Header Ads

PropellerAds

Prosedur Pendaftaran PNS Mail



Seperti yang sudah dijelaskan di postingan sebelumnya, diketahui bahwa PNS Mail atau mail.go.id merupakan layanan surat elektronik untuk Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 06 Tahun 2013. Sebelum menggunakan fasilitas ini, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Berikut prosedur dan tahapan dalam pendaftaran nya :

Langkah 1
Silakan menuju halaman Layanan Kominfo, silakan lakukan pendaftaran.

Langkah 2 
Isilah data-data yang diminta dengan benar (email Pihak Ke-3 diperlukan, seperti gmail.com, yahoo.com, microsoft.com, hotmail.com, dll), terakhir klik "Daftar". Cek notifikasi email anda (jika tidak ada di Inbox, cek di Spam), ikuti petunjuk yang tertera di dalam email anda tersebut.  


Langkah 3 
Login ke akun Layanan Kominfo anda, maka tampilan dalam akun layanan kominfo anda sebagai berikut,


Klik menu "Tambah Permohonan", karena Anda akan menggunakan layanan PNS Mail, silakan pilih mail.go.id dan klik "Pendaftaran Akun mail.go.id"


Langkah 4 


Silakan pilih Jenis Layanan yang akan digunakan, silakan isi form dengan benar, siapkan berkas yang akan di upload (SK PNS dalam format .pdf dan .jpeg), terakhir, simpan dan kirim permohonan.

Langkah 5
Semua permohonan anda ditampilkan pada menu "Daftar Permohonan", pada menu ini anda bisa melihat dan menelusuri permohonan anda, disetujui, tidak disetujui, alasan tidak disetujui.


Jika permohonan anda disetujui, maka anda akan bisa menggunakan fasiltas PNS Mail / mail.go.id, dan jika tidak disetujui, cek alasan ditolak dan silakan lakukan permohonan lagi.

Semoga Bermanfaat, DE Blog's.

SOP Permohonan Akun PNS Mail (mail.go.id)

Baca Juga
Donasi Via PayPal Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.deblogs.id. Terima kasih.

Related Posts

Powered by Blogger.